Rabu, 30 Mei 2012

Mata yang perih sudah tak berarti lagi

Entah sudah berapa banyak airmata yang diteteskan oleh ku setiap malam... malu rasanya setiap di tensi sama Bidan ku sayang itu selalu saja 80/60... selalu berbohong everything its oke setiap ditanya kenapa tensinya rendah.. huh..padahal mata ini tak mau tertidur nyenyak... setiap 1 jam sekali terbangun.. karena beban yang menghimpit. Mata ini sudah setiap hari bengkak menangis mengadu kepada si Empunya segalanya...

Ada rasa ga tega juga sama ayah zahra.... pasti ia terbebani dengan melihat istrinya ini setiap hari menangis walaupun saya tidak pernah cerita banyak padanya... tapi ia tau pasti banyak sekali pikiran di otak saya.. beban di dalam diri saya.. sampai2 terkadang alarm fisik ini begitu terasa.. demam tiba2...perut KRAM ga karuan.. dan kadang blank out tiba2... dan kalo sudah seperti itu cepat2 saya berdoa.. semoga kalo memang Allah panggil saya saat itu, saya dapat meninggal dalam keadaan yang khusnul khotimah ..  dan mulut menyebut asma NYA...

Sudah tak tau kemana lagi saya melangkah.. tiap hari bekerja karena tau saya butuh gaji ini untuk membayar kebutuhan hidup.. sedangan untuk saya sendiri saya tak pernah memikirkan... begitupun ayah zahra.. untuk keperluan pribadi kami .. kami hanya bermodalkan Bismillah.. semoga ada rejeki untuk kami makan siang atau ongkos ke kantor.. semua gaji sudah terpost kan masing2.. malahan lebih banyak defisitnya...subhanallah....iya walaupun kami defisit.. sedekah dan zakat selalu hal utama yang kami lakukan setiap mendapat rejeki...


Saya tak pernah marah dengan segala "UJIAN" NAIK KELAS yang Allah berikan kepada kami. Namun, saya juga manusia biasa yang terkadang kesabaran itu diuji di titik terbawah.. ingin saja saya berlari.. mungkin kalo saya tidak punya tanggungjawab di dalam kandungan ini sudah lama saya akan berjuang mengeluarkan asuransi  jiwa saya itu demi keluarga saya, agar tak terhimpit dari semua beban... walaupun taruhannya nyawa saya sekalipun.... karena saya tau... hutang mudah membawa kemudharatan bagi suatu umat. Ya Allah, jikalau hamba dipercaya untuk melunasi semua hutang2 dan diberikan harta yang berlebih ingin rasanya membantu orang2 yang sama terhimpit nya seperti hamba tanpa meminta imbalan balik. Bukan kah sesama muslim kita harus saling membantu.. agar muslim yang lainnya tidak mudharat...bahkan mereka terkadang bisa gelap mata dan menjadi kafir dengan himpitan ekonomi.... NAUDZUBILLAH MIN DZALIK... Hamba tau rasanya ya Allah.... Maka ijinkan kami untuk punya rejeki lebih untuk membantu sodara sesama muslim ya Allah....

Betapa terharunya dan mudah menangis nya saya.. jikalau amarah ini menguasai.. iya seperti kejadian semalam... saya tau Zahra hanya anak-anak yang sedang eksplorasi mengenai beberapa hal... karena buku termahal.. yang saya tidak bisa membelikannya namun ia mendapat rejeki bisa dibelikan oranglain.. di cucinya karena takut kotor sampai terkelupas dan dicoret2nya... kami marah tak karuan.. karena kami tau kami tak bisa membelikannya dan harus merawat buku itu dengan baik... tapi ia malah merusaknya....subhanallah... maapkan bunda ya nak.. mungkin klo bunda ada uang ... bunda tak semarah itu.. dan akan membelikan mu yang baru... tapi bunda lebih memilih membeli susu dibandingkan buku.

Hmm.. setiap mama ku mengeluh diabetesnya kambuh dang ingin kedokter... terenyuh hati ini... darimana lagi uang nya.. karena ia tak boleh tau kami tak sangup membiayai ke dokternya... wlpn hari ini saya harus mengorbankan uang transport saya demi ia kedokter .. bukan lah soal buat saya.. yang penting beliau bisa sehat....

ya Allah.. masih panjang kah ujian kenaikan kelas ini... sampai kapan ya Allah... hamba takut tak kuat.. dan jatuh ke tempat mudharat.. berputus asa dan akhirnya terjerembab rayuan setan untuk mengakhiri hidup... tanpa memikirkan kandungan dan neng zahra bagaimana kelak...

 


Selasa, 29 Mei 2012

WEEKEND kali ini

hmm.. dimulai dari hari rabu kemarin.. bunda ijin pulang cepet karena tiba2 demam dan ga enak badan ... iya karena tiba2 dapet sms dan telponan dari orang yang "WAJIB" kita lakukan... huhuhu sedih... itu uangnya mandeg semua di investasi itu.. dan until now ga ada kabar babar blasnya... 

Kamis bunda bedrest karena perutnya kram2 gitu.. tapi menekatkan diri ke PLN buat ganti nama rekening ... kenapa bunda nekat ya.. karena PLN nya deket sama rumah.. jalan kaki cuma 10 menit.. terus lebih puas kalo urus sendiri dan bunda ga tau bisa ada waktu lagi..... beneran logh cm modal 21rb buat beli materai.. dan nunggu dipanggil kelar deh urusan ganti nama nya..... Alhamdulillah dimudahkan.. jadi ga peerlu tuh pake calo2....GRATIS ko... cukup (fotokopi akte sertifikat, KTP ayah ibnu, Kartu keluarga, isi form penggantian nama, KTP bunda, materai)... done...

Jumat...bunda full jadi ibu rumah tangga dengan perut segede gaban yang masih sakit2.. rencananya mau bedrest lagh tapi ko ga tega sendirian neng maen dirumah. dan rumah berantakan.. alhasil pagi2 udah masak.. beres2... siapin sarapan ayah.. dan terus nemenin neng nonton film....capek juga ya jadi FTM (full time mommy)....

Sabtu... beres2...masak... dan siap menggunakan voucherr gratisan.. alhamdulillah ditanggal tua begini masih bisa belanja dan makan enak.... iya..kan dapet voucher lottemart 200rb dari kartu kredit ayah..terus tuker voucher AW dr disdus .... alhamdulillah..

Dan beneran logh sedekah itu hebat banget.. bunda merelakan uang satu2nya di sedekah kan.. dikirim ke orang2 yang membutuhkan..padahal bunda juga lagi butuh.. tapi bismillah aja... Allahuakbar.. ternyata ada kiriman uang dari sahabat sekedar untuk bantuan... subhanallah.. nangis....kejer...

terus setelah neng puas maen2 di AW...dan makan ala gratisan bunda... kita langsung meluncur ke GRAMEDIA BP... huah.. nengs seneng ma buku dibandingkan maen gratisan di tempat maenan... sampe cape nih mulut bacain lebih dari 10 buku cerita... dan ada satu buku yang dia suka banget.. HARD CASE.. princess... sedih ga bisa beliin.. terus bunda nya bilang sama neng.. kita baca aja ya sayang.. bunda belum ada rejeki buat belinya... alhamdulillah nengnya ngertiin.. HEBat anak bunda... LOVE u nak...

Ayah ibnu menyempatkan silahturahim kerumah papa. jadi dari Gramedia cuss langsung kerumah rempoa.. mandiian nengs.. minum susu.. dan yang bikin terenyuh.. habis cium tangan eyang kungnya.... si neng nanya "yang kung.. punya uang ga.. bunda ga punya uang.. aku mau belii buku princess tapi bunda ga punya uang yang kung.. bukunya di jual di gramedia" huhhuhuuhu sedih dengernya.. dan Allahuakbar.. yang kungnya terenyuh... dan memberi uang ke neng.. si neng bahagia banget.. walaupun dia ga tau itu uangnya berapa nominalnya.. dia terus mendoakan yang kungnya... subhanallah....

rejeki mu sayang....insya allah amanatnya dilakukan... selepas dari rumah yang kungnya.. kita meluncur ke lottemart.. iya menggunakan voucher gratisan... alhamdulillah disaat barang2 dirumah habis.. bisa belanja... si neng juga bingung daritadi ko bunda pake kertas bergambar ... ga pake uang .. mulai dari beli makanan until beli barang2 keperluan rumah... excited dia...hehehe...

minggu.. harusnya bunda bedrest.. cuma udah janji sama ayah jauh2 hari mau nemenin ayah seminar sedekah (7 keajaiban rejeki nya si ippo).. iya GRATIS  soalnya katanya kalo biasa itu seminar bayarnya 300-500rb tapi karena GRATIS tempatnya jauh di sentul.. udah jauh2 hari nanya2 temen kalo ngangkot kesana naik apa.. tapi ga ada yang tau. karena ga ada jalur angkot.. mau motoran ... subhanallah menyerah saya.. perut udah gede gini plus masih kram...ga kuat...alhamdulillah memberanikan diri meminta bantuan... dan Allahuakbar.. dipinjamkan mobil gratis sama om ucok.. dan menekankan ga perlu isi bensin ya... itu urusan kantor gw.. subhanallah terimakasih ya cok... semoga dirimu mendapatkan pendamping yang sekufu....

menitipkan zahra di rumah rani, sebenernya ga tega.. tapi gimana ga boleh bawa anak2... huhuhu.. berat hati meminta tolong.. dan ternyata keluarga rani memang baik luar biasa.... semuanya merasa bahagia dititipi neng.. terimakasih ya bunda .. terimakasih ya rani.. terimakasih kelg besar munir.. semoga allah memberkahi ....

langsung cuss ke masjid arifin ilham.. alhamdulillah lancar sampai akhir.. weekend yang melelahkan.. dan FULL JADI ibu rumah tangga.. rumah terasa sepi.. karena cm kita bertiga.. 

Senin ga masuk kantor lagi karena perut semakin sakit... dan ayah terkapar karena radang dan batpilek.. subhanallah jadi senin ini full istirahat... dan alhamdulillah bude atin .. mama sudah pulang.. jadi bisa bener2 bedrest... dan malemnya perut diurut.. ya Allah si dedek ternyata udah turun banget.. pantesan setiap mau pipis ko terasa beda... huhuhu.. sabar ya nak.. masih 3 bulan lagi sayang.... yang kuat ya.......


Selasa, 22 Mei 2012

PASRAH

Senin...tanggal 21 Mei kemarin ....hmm.. mengharu biru. Melepaskan sesuatu yang sangat berharga memang lah tidak mudah... iya tanda itu saya lepaskan.. saya relakan.. saya Pasrah sama takdir Allah.. kalo memang ini lebih baik... ya Allah lah yang tau...

Ku pasrahkan segala sesuatu nya.. entah apa yang akan saya buat lagi untuk bulan depan.. sudah tak ada sesuatu yang berharga selain diri saya.. akan saya gadaikan pulakah diri ini.. 

Di saat sedang di titik nadir terendah seorang kawan mengirimkan pula link .. 
Ia memberi semangat kami walaupun skrh ia di pekan baru sana... ia menguatkan bahwa ia pernah sama seperti kami.. dan kelak akan datang pelangi yang indah kalo kita bersabar....

Ya Allah betapa berat Ujian kenaikan kelas mu ini... disaat usia pernikahan kami menjelang 5 tahun ini... aku tau tak kan Allah uji mahluknya klo mahluk tersebut tak kan mampu untuk melaluinya.. iya kan.. tapi ya Allah apalagi yang bisa hamba lakukan.. semua harta yang hamba punya sudah hamba berikan ... tinggal jiwa ini yang belum hamba berikan ya Allah...

Tiap hari dan malam hamba pasrahkan pada mu.. Riyadah insya Allah in progress... walaupun masih ada yang kurang2 ....tapi hamba lakukan ya Allah.. hamba laksanakan sekuat mungkin... apakah mungkin seperti ini kah ...


kali ini hamba benar2 tak tau harus kemana melangkah...tak tau lagi apa yang harus diperbuat...



Senin, 21 Mei 2012

ARISAN TENYOMS MEI

Long Weekend kemarin pas tanggal 17... udah 2 bulanan ga ketemuan sama tenyoms... kangen berjuta rasa.. sebenernya ga bisa dateng karena alasan yang sangat klise kata orang.. tapi buat saya sangat berharga.. lebih milih yang utama.. tapi karena kebaikan neng yiyie.. malu rasanya kalo saya tidak dapat datang juga. Dan juga harus berterimakasih juga sama suami tercinta.. yang mengalahkan egonya untuk mengantarkan bunda yang cerewet bin galak ini ketemuan sama temen2 tersayangnya.. Subhanallah.. senangnya.. bisa ketemuan.. walaupun ga banyak yang saya bicarakan.. lebih banyak diam.. karena malu.. segan.. dan banyak hal lagi.. tapi saya senang bisa bertemu mereka.. melihat si bule arsa...si ganteng dimmy.. dan teman2 sayang yang pasti banyak bannget cerita mereka.. saya lebih milih menjadi pendengar.. dan ayah lebih milih untuk berdiam di mushola.. dan tidak ikutan.. karena ayah sayang jg tetep melaksanakan shaum senin kamisnya... 


Terimakasih ya ayah.. terimakasih ya neng yiyie.. terimakasih semuanya... LUV U ALL ...

tenyomss luv u all

gayanya para buntut tenyoms dipegang aunty...

Rabu, 16 Mei 2012

RIYADHOH 40 Hari


Setelah lama tidak membuat posting-posting baru dikarenakan ada banyak hal sulit yang aku alami akhir-akhir ini. membuat aku banyak merenung dan berpikir serta bercermin akan diri sendiri bahwasannya aku terlalu banyak dosa dan merasa kecil di hadapanMU ya Allah. Selalu tetap sama dari tahun ke tahun selalu dalam Rahmat dan AnugrahMu yang selalu aku ingkari. Dan selalu jatuh ditempat yang sama serta baru menyadari kebodohan yang aku lakukan setelah sudah terpuruk.

Tapi Engkau Maha Penolong dan Maha Bijaksana. Aku sangat bersyukur telah Engkau berikan Hidayah yang amat besar, Aku tahu aku bukan Hamba-Mu yang baik tapi InsyaAllah mulai dari sekarang Hamba-Mu ini ingin Bertaubat.

Tak lepas dari peran besar Rahmat Allah dan berkat Wisata hati serta teman dekatku yang selalu mengingatkan aku dan memberi himbauan serta semangat yang begitu besar hingga aku tersadar seperti ini. Aku banyak merenung dan berfikir apa yang aku alami akhir-akhir ini yang jauh melupakan Keagungan-Mu ya Allah.

Aku bersyukur ada tanyangan Wisata hati yang tak sengaja aku tonton di televisi, Sebuah sentuhan rohani dari KH. Yusuf Mansyur yang dengan izin Allah telah menata ulang hatiku dan Alhamdulillah membuatku tersadar aku sudah terlalu jauh dari Tuhanku…


Aku mulai mengikuti acara tersebut tiap hari dan sedikit banyak mempelajari dan mengamalkan apa yang aku bisa lakukan. Aku banyak mencari informasi ya salah satunya lewat homesite wisata hati. dan aku menemukan artikel tentang

Riyadhah 40 Hari”

Riyadhah itu adalah sebuah latihan untuk diri sendiri / melatih diri sendiri, yang meliputi melatih jiwa, pikiran, emosi, dan tubuh kita agar tersadar dan terbiasa untuk beribadah. Dengan demikian, aku berharap semoga bisa istiqamah untuk mendapat kasih sayang dari Allah SWT…. Amin
Dibawah ini Artikel yang aku dapatkan di Homesite wisata hati dan pengen banget aku share… Bukan hanya untuk orang lain tapi untuk diriku sendiri juga.
Semoga bermanfaat.

“Riyadhah 40 Hari”
 ”Sesiapa yang berjalan menuju Allah, Allah akan berlari menuju dia. Siapa yang berlari menuju Allah, maka Allah akan melompat kepadanya”.
  • Jaga Shalat Tahajjud 8 Rakaat + Witir 3 Rakaat.
  • Jaga Shalat Shubuh, Zuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya. (Khusus soal shalat, terkandung di dalamnya menjaga berjamaah, di masjid, lengkap dg qabliyah dan ba’diyahnya. Juga Sunnah Tahiyyatul Masjid, sbg tanda kita dtg sebelom wktnya azan/pra-ontime).
  • Jaga Waaqi’ah sesudah shubuh atau sesudah ashar (boleh pilih).
  • Jaga Shalat dhuha 6 Rakaat. Yang kuat, 12 rakaat.
  • Baca zikir usai shalat, plus yaa fattaah yaa rozzaaq 11x, plus ayat kursi, plus qulhu 3x. Ini setiap usai shalat.
  • Khusus usai shalat shubuh dan ashar, ditambah 4 ayat terakhir surah al Hasyr.
  • Jaga setiap hari membaca 300x laa hawla walaa quwwata illaa billaah. Boleh 100x. Dan boleh dibagi-bagi di 5 waktu shalat.
  • Jaga setiap hari baca Istighfar 100x.
  • Jaga setiap hari baca subhaanallaahi wabihamdihi subhaanallaahil ‘adzhiem 100x pagi dan 100x sore. (Boleh habis dhuha dan habis ashar/jelang maghrib).
  • Jaga setiap hari baca Yaasiin (bebas waktunya kapan saja, yg penting 1hr 1x).
  • Tutup malam dg shalat sunnah 2 rakaat; baca Qulyaa di rakaat pertama, Qulhu di rakaat kedua. Setelahnya baca salah satu dari as Sajdah, Tabaarok, atau ar Rohmaan.
Jaga ini selama 40 hari. Berjuang ya. Terutama shalat tepat waktu, di masjid, plus qabliyah ba’diyahnya. Barengi dengan Puasa Daud supaya enteng.
Semoga Allah menyegarkan badan kita semua, menyehatkan kita semua. Yah, dihitung-hitung daripada lembur ga keruan, kerja rodi ga keruan dlm mencari rizki, dan daripada berobat ke rumah sakit. Mending ngelakuin riyadhah dah. Ampuh banget-banget. Kepada Allah dan untuk Allah kita lurusin niat kita ya. Amin
http://happynature.wordpress.com/2011/11/20/perbaiki-hati-dengan-riyadha/

Selasa, 15 Mei 2012

SUBHANALLAH ... ALLAH Ga Pernah tidur

Hari ini memberanikan diri menceritakan keadaan sebenarnya kepada Salah satu sahabat tersayang ku... Berat banget mulainya dari kemarin2 sebenernya pengen cerita tapi ko mulut rasanya mingkem melulu... Janjian untuk ketemuan tapi berat bener mau dateng kerumahnya... Takut.. ga berani.. Ga percaya diri semua bercampur jadi satu.. Mungkin saya bukan tipe yang gampang untuk mengeluarkan beban.. karena buat saya kasihan orla ditambahin beban saya walaupun cuma mendengar.. dan saya menjaga nama baik keluarga .... klo menceritakan yang bagus2.. bukan yang buruk2 Insya Allah mulut ini sangat lancar. Namun kalo udah soal duka dan kepedihan ... jangan harap saya akan membagi nya... bukan karena saya egois.. cm saya tak mau membuat mu beban kawan... suer... saya sayang kalian...

Tapi hari ini saya mulai memberanikan diri.. bukan datang kerumah nya menemui nya langsung.. Saya masih chicken untuk itu.. saya tuliskan semuanya via BBM... panjang lebar.. dan permohonan maaf saya tidak bisa ikut serta.. bukan karena apa2 saya menjelaskan duduk persoalan yang sebenarnya.. tangan gemetar dan air mata mengalir tak bisa di stop... malu saya.. duduk di meja kantor.. tapi tatapan bos menatap jelas ke mata saya yang mulai basah dan merah. Tapi bukan saya kalo tidak profesional. Walaupun mata berair, bila diajak bicara saya bisa fokus dan semua pekerjaan saya kerjakan dengan baik. 

Malu dan terharu saat ia menanggapi dengan baik dan malah memberikan bantuan kepada saya.. Subhanallah Allah tak pernah tidur, pagi ini bingung harus mengirit makan siang dll.. Alhamdulillah Allah atur makan siang hari ini karena ada rapat dadakan di kantor. Alhamdulillah juga Allah atur pula rejeki saya hari ini walaupun itu dari teman lainnya. Mata saya terus berair ... disaat sulit ini ko saya merasa makin dekat sama Allah.. Tahajud dan dhuha tetap saya lakukan.. meminta sama yang MAHA KAYA dan MAHA PENYAYANG...

Satu hal... bagi mu mungkin tak seberapa sahabat.. tapi bagi ku bantuan mu cukup berarti saat ini... terimakasih kawan.. semoga Allah mengganti kebaikan mu dengan berlipat ganda... 



Di saat susah seperti ini saya dan suami saling menguatkan .. berpelukan saling mendukung.. Intinya jangan sampai orang rumah tau penderitaan kami.. cukup kami yang banting tulang... dan peras keringat.. mereka tak perlu tau.. kasihan nantinya... Mama yang sudah tua akan kepikiran dan drop kembali seperti waktu itu... yah walaupun tak kami beritahu feeling seorang ibu lebih tajam tampaknya. 

Namun sandiwara dan boong putih kami... yang EVERYTHING its OKE membuatnya yakin kalo kami tak kenapa2 dan biasa2 saja dengan cobaan ini.. padahal sih babak belurnya luar dalem... Alhamdulillah boong putihnya bisa membuat nya sembuh loh.. padahal sih sudah bolak balik ke dokter ga sembuh2 begitu liat kami "sok" baik2 saja BELIAU sembuh....

Saya percaya ALLAH GA PERNAH TIDUR... jadi kami merasa usaha kami belum optimal.. walaupun sudah kanan kiri ke sodara ke bank dll guna melancarkan semua strategi dan cara... Bismillah doakan kami ya teman insya Allah mulai hari ini saya bertekad akan mengikuti jejak suami tercinta untuk RIYADHOH 40 hari... apaan itu bun??

Insya Allah akan saya bahas apa artinya ... dan apa aja isinya.. plus saya yakin juga baby di perut ini bisa diajak cooperative.. untuk berpuasa mendekatkan diri pada ALLAH.. 




Senin, 14 Mei 2012

Belajar Dari Ikan dan Kail




Suatu saat Noerhedi dan anaknya pergi memancing di sebuah kolam pancing. Saat tiba di lokasi kolam pancing dia dibimbing oleh seorang pemandu. Berikut ini percakapan antara Noerhedi dan sang pemandu :

Pemandu : "Bapak ingin memancing di kolam yang tipe apa?"

Noerhedi : "Lho memangnya di sini ada kolam tipe apa aja?"

Pemandu : " Di sini ada banyak kolam, ada kolam yang ikannya besar-besar tapi ikannya jarang biasanya ini untuk tingkat yang sudah mahir, ada juga yang tingkat
kesulitannya sedang, tapi kita punya satu kolam istimewa, di kolam tersebut jika bapak melemparkan kail, lalu langsung di tarik dan pasti dapat ikan"

Noerhedi : "Wahh mana ada kolam seperti itu?? saya tidak percaya tapi ya boleh lah saya mau coba kolam istimewa itu!"

Pemandu : "Ok tapi kolam ini ada syaratnya yaitu setiap ikan yang terpancing dari kolam ini tidak boleh di bawa pulang, melainkan harus dilepas kembali ke kolam tersebut! "

Noerhedi : "Ok tidak masalah"

Singkat cerita si Noer mulai memancing di kolam istimewa itu, di melemparkan kail ..... terasa kail itu bergetar sedikit .... dia menarik kail itu dan ternyata ..... umpannya hilang, tapi Noer tidak mendapatkan ikannya. Noer mencoba lagi 2x, 3x, 4x, selalu umpannya hilang tapi tidak dapat ikan. Lalu Noerhedi dengan agak sedikit emosi berbicara pada si pemandu.

Noer : "Wahh kamu bohong ya?? mana buktinya saya sudah lempar tapi selalu gagal!!"

Pemandu : "Hahahaha, bapak tidak tahu caranya sih, sini saya coba tunjukan kepada bapak"


Sang pemandu mengambil kail si Noer, memasang umpan, melemparkan kali, satu detik setelah kail menyentuh air sang pemandu langsung menarik kail nya dah hubb... tertangkaplah ikan tersebut. Sambil membebaskan ikan dari kail dan melepaskan kembali ke kolam sang pemandu bercerita.

Pemandu : "Hehehe, ikan-ikan di kolam ini tidak pernah diberi makan sehingga kelaparan. Tetapi ikan-ikan di kolam juga ini memiliki mulut yang sangat peka karena sudah beratus-ratus kali terkena kail dan dilepaskan kembali. Sehingga ketika memakan umpan dan merasakan ada sesuatu yang keras (kail) maka ikan tersebut segera memuntahkan umpan tersebut"


PELAJARAN YANG BISA KITA AMBIL :

Ikan-ikan tersebut sudah berkali-kali terkena kail. Sama seperti kita yang sering kali jatuh bangun menghadapi KEGAGALAN dalam hidup. TAPI, sama seperti ikan yang sudah hafal akan kail dan umpan yang mereka makan dan menjadikan mereka kebal ... semestinya kita juga bisa menghadapi dan menyikapi KEGAGALAN yang terjadi dalam hidup kita dengan bijaksana. KEGAGALAN adalah sebuah kesempatan agar kita semakin kuat dan semakin pintar untuk terbebas dari kegagalan-kegagalan lain di masa mendatang.


Efta Wahyu ( MNI )

Minggu, 13 Mei 2012

SEMUA ORANG TERLAHIR UNTUK MENJADI PEMENANG

"You were born to win, but to be a winner you must plan to win, prepare to win, and expect to win." – Zig Ziglar


“Semua orang terlahir untuk menjadi pemenang“, katanya, karena sejak dari kandungan kita memang sudah tercipta untuk menjadi pemenang, namun masalahnya seiring dengan berjalannya waktu , pemikiran mengenai kemenangan terkikis sedikit demi sedikit, karena mungkin pengalaman dan kejadian-kejadian yang dialami sepanjang kehidupan yang mengakibatkan kita kehilangan kepercayaan dan jati diri sendiri. dan tidak tertutup kemungkinan hal itu hilang tanpa kita sadari dan di suatu saat kita baru menyadari kalau kita sudah kehilangan banyak hal.

Apabila kita menghadapi kenyataan seperti itu apa yang seharusnya kita lakukan ? kemana kita harus mencari pertolongan untuk menemukan jati diri kita sendiri yang telah hilang itu ?

Pada dasarnya tidak ada seorangpun yang dapat menolong kita untuk menemukan kembali jati diri kita yang pernah hilang, orang lain mungkin hanya bisa menganjurkan, menyarankan dan memberi nasehat, itu hal yang wajar, kenapa ? karena orang lain hanya bisa menjadi pendengar dan penonton, “oh dia sedang mengalami hal yang susah”. Tapi pertolongan sebenarnya datang dari diri kita sendiri, pertolongan sejati itu datang dari pribadi kita sendiri, kita sendirilah yang harus segera sadar dan menolong serta membantu diri kita sendiri untuk bisa mengubah dan menemukan kembali jati diri kita sendiri, kita secara pribadi yang harus mencari kemana sebenarnya hilangnya jati diri kita, kemana perginya sang jati diri itu. Dan mengapa jati diri itu telah hilang.

Mengapa jati diri kita hilang? kegagalan yang berlarut dan berulang , mengakibatkan kita lupa kalau kita adalah pemenang, mendengar perkataan orang yang ada sekitar kita yang berkata “Tuh, kan kata saya juga kamu kan ngak cocok dengan pekerjaan ini, kamu tidak berbakat, kamu ngak mampu mengerjakan semua ini” itu adalah perkataan yang keluar dari teman, saudara bahkan mungkin dari orang yang terdekat, bagaimana kita bersikap ketika orang lain mengatakan hal itu kepada kita ? dengar teman, biarlah perkataan itu diucapkan oleh orang lain dan jangan biarkan perkataan itu bersarang di pikiranmu, buang dan hapus perkataan yang negative, perkataan yang tidak membangun spirit kita, dan isi kembali pikiran kita dengan hal yang positif, lalu rencanakan langkah selanjutnya yang bisa memulihkan keadaan kita lalu bertindak dan lakukan apa yang sudah di rencanakan, dengan kedisiplinan, coba terus dan coba lagi, selalu harapkan hasil yang terbaik karena tidak ada yang tidak bisa kita selesaikan kecuali kita tidak mau menyelesaikannya,

Selamat memasuki minggu yang baru dengan penuh harapan keberhasilan

Sabtu, 12 Mei 2012

SANG KELINCI

  1. Seekor kelinci sedang duduk santai di tepi pantai, Tiba tiba datang se-ekor rubah jantan besar yang hendak memangsanya, Lalu kelinci itu berkata:

    "Kalau memang kamu berani, hayo kita berkelahi di dalam lubang kelinci, Yang kalah akan jadi santapan yang menang, dan saya yakin saya akan menang."

    Sang Rubah jantan merasa tertantang,

    "Dimanapun jadi, Masa sih kelinci bisa menang melawan aku?"

    Merekapun masuk ke dalam sarang kelinci, Sepuluh menit kemudian sang kelinci keluar sambil menggenggam Setangkai paha rubah dan melahapnya dengan nikmat.

    Sang Kelinci kembali bersantai, Sambil memakai kaca mata hitam dan topi pantai Tiba tiba datang se-ekor serigala besar yang hendak memangsanya, Lalu kelinci berkata :

    "Kalau memang kamu berani, hayo kita berkelahi di dalam lubang kelinci, Yang kalah akan jadi santapan yang menang, dan saya yakin saya akan menang."

    Sang serigala merasa tertantang,

    "Dimanapun jadi, Masa sih kelinci bisa menang melawan aku?"

    Merekapun masuk ke dalam sarang kelinci, Lima belas menit kemudian sang kelinci keluar sambil menggenggam Setangkai paha serigala dan melahapnya dengan nikmat.

    Sang kelinci kembali bersantai, Sambil memasang payung pantai dan merebahkan diri diatas pasir, Tiba tiba datang seekor beruang besar yang hendak memangsanya, Lalu kelinci berkata:

    "Kalau memang kamu berani, hayo kita berkelahi di dalam lubang kelinci, Yang kalah akan jadi santapan yang menang, dan saya yakin saya akan menang."

    Sang Beruang merasa tertantang,

    "Dimanapun jadi, Masa sih kelinci bisa menang melawan aku?"

    Merekapun masuk ke dalam sarang kelinci, Tiga puluh menit kemudian sang kelinci keluar
    sambil menggenggam Setangkai paha Beruang dan melahapnya dengan nikmat.

    Pohon kelapa melambai lambai, Lembayung senja sudah tiba, habis sudah waktu bersantai, Sang Kelinci melongok kedalam lubang kelinci, sambil melambai

    "Hai, keluar, sudah sore, besok kita teruskan!!"

    Keluarlah se-ekor harimau dari lubang itu, sangat besar badannya. Sambil menguap Harimau berkata

    "Kerjasama kita sukses hari ini, kita makan kenyang Dan saya tidak perlu berlari mengejar kencang."

    The Winner selalu berfikir mengenai kerja sama, sementara
    The Looser selalu berfikir bagaimana menjadi tokoh yang paling berjaya.

    Untuk membentuk ikatan persahabatan dan persaudaraan harus ada kerendahan hati dan keikhlasan bekerja sama:

    (MESKIPUN) DENGAN SESEORANG YANG KELIHATANNYA TIDAK LEBIH BAIK DARI KITA

Jumat, 11 Mei 2012

KANGEN KABAH YA ALLAH

Hari ini tiba2 kangen banget sama baitullah...magnet nya sangat kuat.. harumnya kiswah sampai tercium.. Kalo pas di Mekkah sih klo kecium harumnya buru2 langsung ke KABAH... kalo disini bagaimana ya Allah? Berdoa dalam hati biar dikasih kesempatan lagi shalat...cium...menangis...shalat langsung depan KABAH...entahlah tiba2 ada kerinduan yang mendalam sama KABAH... 

Berharap ada rejeki lagi dari Allah.. baik gratis maupun Allah kasih kelebihan rejeki kepada kami agar bisa melaksanakan ibadah umroh maupun haji...
shalat shubuh bersama mama

kabah dari dekat

hajar aswad

di depan kabah...masya ALLAH kangen nya

kabah dari jauh

setelah SAI bersama ayah zahra

pemandangan kabah dari lantai 3 bada isya

didepan pintu king abdul azis

setelah tawaf dan shalat di hijr ismail

pojok hajar aswad

ramainya multazam, hajar aswad dan pintu kabah

pancuran emas di dalam hijr ismail

pintu kabah...ALhamdulillah bisa berdoa di depan multazam persis



Huhu...kangen banget liat foto2nya jadi ngerasa jiwanya disana... badan disini....hiks... kangen sama lautan manusia yang setiap waktu shalat 1 jam sebelumnya udah penuh tuh masjid yang kita tau itu masjid kan GEWDE banget ya..tapi ko ga pernah kosong.. 1 jam sebelum azan orang2 juga udah pergi ke masjid.. apalagi setiap JUMAT.. SUBHANALLAH

Ternyata ada maknanya logh kenapa harus bawa mahram pas umroh atau haji... suer deh selain emang ISLAM itu Agama yang baik...karena kita sebagai kaum wanita sangat dilindungi... makanya kudu bawa mahram...ada enaknya juga loh... iya enak banget.. bisa tawaf gandengan sama suami atau mahram mu... terus sai juga bisa barengan... shalat juga bisa barengan... (MESRA nya.. kaya orang pacaran.. tapi halalan thoyiban)...

kemana-mana... iya belanja atau sekedar cari makan di mall bisa gandeng2an... bikin orang iri... hehehe... ugh nikmatnya... 

Pokoknya emang wajib deh bawa suami atau mahram mu... karena itu sangat melindungi mu dari mata jelalatan kaum pria di sana.. dan terhindar dari pelecehan2 yang tidak diinginkan di negara yang tau sendiri kan....hehehehe

Subhanallah.. kangen semuanya ya ALLAH.. ijinkan kami kembali ke sana....AMIN

Selasa, 08 Mei 2012

Nama anak

Hari ini tiba2 kepikiran buat nyari nama baby... secara kehamilan udah meranjak 6 bulan... Jadi pengen nyari nama baby aja... untuk persiapan lainnya alias popok dan kawan2 belum disiapin.. hehehe.. ga tau nih terlalu santai hamil kedua ini.. bismillah aja pasti ada rejeki buat si dedek bayi ini...


Waktu hamil pertama ... wuih 7 bulanan udah hunting ke pasar cipadu dan ITC buat beli pernak pernik si baby.. kebetulan juga ketawan baby nya ce.. jadi prepare deh... plus nyari2 nama-nama... namanya juga pertama pasti senengnya minta ampun...heheheh....

nah, untuk yang pertama namanya MAZAYA AZZAHRA RAMADHANI IBNU.... (dan artinya adalah anak yang memiliki keunggulan/keistimewaan mempunyai pipi kemerahan lahir di bulan ramadhan anaknya pak ibnu)... neng lahir di usia 35 minggu.. pas di tanggal 15 ramadhan... subhanallah... emang deh mulut harus dijaga... gara2 waktu itu bilang kado buat ayah ibnu si dedek bayi aja... eh si neng lahir 8 hari sebelum ayahnya ulangtahun.... subhanallah....
zahra sehari setelah dilahirkan... merah banget ya...
Makanya kali ini menjaga mulut...berdoa semoga baby nya SEHAT,SHALEH...STRUGGLE....kuat...pokoknya ga nyusahin orangtua deh... dan lahir dalam keadaan normal dan sehat.. amin. Dan prediksi dokter plus bidan ku sayang lahirnya SEPTEMBER juga.. hihi... lucu ya... jadi kompakan saya dikelilingi orang2 yang kusayangi lahir di BULAN SEPTEMBER. hihihi jadi bulan terboros dong nantinya soalnya beliin kadonya langsung 3 ... hehehhee...

Kalo ditanya siapa bun namanya adeknya zahra...hehehe.. kalo ayahnya setuju ya... pengennya sih namanya ...

kalo CO...
GHAISAN DANISH IBNU (anak rupawan yang bijak dan berpengetahuan anaknya pak ibnu) panggilannya DANISH

Kalo CE
FALIHAH DAMIA' IBNU (anak yang beruntung yang memiliki kebajikan dan keberkatan anaknya pak ibnu) panggilannya FALLY

tapi ga tau deh nantinya.. bismillah aja deh...

kelakuan neng zahra persis nih kaya gini.. selalu pengen dengerin adeknya di perut bunda

Senin, 07 Mei 2012

Family time

Berhubung hari sabtu kemarin ayah ga mau kemana-mana...pengen seharian istirahat di rumah.. jadi FULL semua aktifitas di rumah.. kecuali pas adzan ayah shalat di masjid. Kita lebih menghabiskan nonton film di rumah.. enaknyo pake blueray... alias pake WD TV atau itu nonton filmnya pake softcopy ga pake kepingan dvd lagi.... Kadang bunda suka iseng download film2 anak2 di youtube.. terus disimpen deh.. tinggal diputer bareng neng..

Nagh hari minggunya... bangunin ayah dadakan.. karena alhamdulillah dapet rejeki dadakan... dan ngajak berenang.. berenangnya deket rumah aja.. di Puri beta...lumayan lah...hehehe.. biar ayah dan zahra seneng..kan udah lama banget ga berenang...

Oke karena dadakan...tadinya mau jam 7 pagi... berhubung ayah begadang semalem.. dan kurang tidur yah ga enak juga bangunin dadakan.. wong nanti takut masuk angin.. alhasil bunda siapin semua keperluan berenang.. iya dari baju renang.. baju ganti.. kacamata renang.. kacamata item.. sampe ransum buat ke kolam renangnya... semuanya.....

Terus bangunin semuanya.. ayah dan zahra... buat berenang... ga usah pake mandi... hayoooo cusss bangun.. sarapan terus berenang.....

berenang di mulai jam 9... ini sih penghitaman kulit... wong mataharinya wis kinclong menyengat bumi....tapi demi ayah dan zahra yang seneng.. rela deh gosong2...

oke si neng... udah mulai berani....suka loncat dan berani maen di kolam anak2 sendirian.. maen perosotan.. dan jailnya ditunggu di perosotan yang biru eh dia keluarnya di merah... terus sambil "DORR" bunda setelah keluar padahal bunda nya celingukan ga jelas liat kanan kiri....kuatir ko anaknya ga keluar2 dari perosotan,,,

AMpun deh... disewain pelampung dan berani bener nyemplung di kolam dalem sendirian... oalah nak... walaupun itu air udah keminum beberapa kali ... plus mata merah ko ga kapok ya.....akhir jam setengah sebelas...bunda dengan galaknya membatasi berenang ... mandiinnn neng yang udah kisut... dan mandiiin ayah... (boong deng).. hehehe.. 

pulang kerumah... makan siang ... dan bunda mandi lagi... paling ga puas kalo mandi di tempat umum kaya kolam renang.. ngerasa ga bersih aja... setelah semua makan siang.. dan beres2 perlengkapan tempur tadi... semuanya TEPAR.... tertidurrrrrr sampe menjelang ashar... subhanallah... weekend ini family time banget.... keruntelan bertigaan...

Ga lupa sorenya ngiter2 sekitar rumah cari kaos daleman ayah dan zahra.. plus waktunya untuk minum obat cacing ... kan setiap 6 bulan sekali harus minum bukan... hehehe... 

Alhamdulillah rejeki weekend ini bisa membahagiakan orang2 yang disukai.. walaupun hitungannya ludes dalam 2 hari... heheheh... semoga Allah menggantinya dan memberi rejeki lagi.. jadi bisa nyenengin semuanya.. amin

Sabtu, 05 Mei 2012

UNDANGAN PERNIKAHAN ku dulu.....

Huah.... hari ini lagi ngurusin nikahan sepupu..tiba2 aja buka2 file jaman nikahan kami waktu itu... Masya Allah deh jadi ke inget betapa kerja keras... dan perjuangan nikah dengan BIAYA SENDIRI...iya semua biaya gedung...catering..hantaran.. until printilan biaya sendiri.. wong orangtua kita lagi susah sedangkan maunya orangtua ada pesta secara utk kang ibnu ini pesta pertama sedangkan di aku pesta penutupan.. Yah gimana lagi.. mau ada pesta tapi mereka ga punya uang.. demi menjaga nama baik mereka... dan membahagiakan mereka.. ya wis nunggang nungging.. kerja keras.. peras keringet kumpulin duit dan bikin strategi gimana caranya biar terlaksana...

Sampe sebulan sebelum nikah aja...udah kembang kepis.. duit yang dimaksud belum keluar2...masya Allah..padahal tahun 2007 biaya nikah sekitar 100 juta untuk umur kami yang masih 23 tahun ... GEWDE banget....Tapi Alhamdulillah semua terwujud.. Allah maha Penyayang.. Maha Pemurah .. dan Maha Kaya...

Belum ditambah masa2 berantem .. iya berantem pas udah undangan dikirim... biasalah godaan nikah... dari sama pacar sampe keluarga...

Untuk Undangan kami buat 2 versi... versi CD dan versi KORAN...
undangan CD
Untuk undangan koran...hmmm kudu makasih banyak buat neng YIYIE dan ECHA.. yang udah mau dirusuhin oleh kami.... untuk mendesign kan...heheheh...tapi sayangnya cm ada bentuk PDF ga ada bentuk JPEG.. maap ya...

yukk intep sedikit foto nikahan kami...hehehe

temen-temen SMA

temen-temen STAN

Paes

after akad

cincin kawin

tenyomss

doa setelah akad



gantengnya ayah ibnu



Jumat, 04 Mei 2012

TENYOMS....BFF

Semua orang pasti punya BFF.. ya.. saya perkenalkan tenyoms ya... kami kenal dan dekat sejak SMA until now.. banyak banget suka duka nya.. dari mulai cabut bareng.. naik gunung bareng.. nangis bareng karena nganter pacar salah satu diantara kami yang keluar negeri dan menetap di sana. Sampai berantem bareng ... hihiihi.... pokoknya udah kaya roda berputar deh.. dan segitu banyak nya... ya beraneka ragam sikap.. sifat dan tingkah lakunya... yah apapun itu I LOVE TENYOMS... sayang dan cinta kalian semua... walaupun sekarang ga tiap hari bisa ketemu.. ga sering berkomunikasi .. tapi di hati tetep tugh ga bisa ilang ... tetep teringet.. dan sayang kalian semua ....

Sampe sekarang sudah banyak yang berbuntut.. aku.. erma... suci.. ayang... ticha sudah berbuntut.. dan coming soon saya lagi... hanu.. dan ayii... subhanallah... nikmatnya.. dan yang belum menemukan tulang rusuk kalian... saya selalu mendoakan supaya kalian mendapatkan jodoh terbaik ya... kiss dan hug dari kami....

LOVE U ....

Hayo kapan lagi kita ngadain acara bareng.. kaya buka puaasa bareng anak yatim... dan santunan anak yatim lagi... 

Nikahan suci

taun baruan BBQ bersama

arisan di rumah jamal

arisan at LOKANANTA


arisan at warung PASTA kemang

farewell erma ke SG

arisan batik


Lamaran Hanu

Arisan again

Nikahan hanu

Nikahan Ayie

Lamaran Erma

Arisan



midodareni ERMA
resepsi erma
santunan anak yatim


ayang resepsi

ticha resepsi

echa resepsi



ilma resepsi