Minggu, 14 September 2014

OCEAN PARK BSD SERPONG (HBD ZAHRA)

Assalamualaikum semuanya...

Bulan September ini kakak zahra genap berusia 6 tahun, untuk tahun ini kakak zahra cuma request mau berenang bersama...  Berhubung niat bunda nyenengin anak, jadi udah bikin planning dari jauh2 hari, ayah pinjem mobil kantor dan siapin kamera. Terus bunda searching waterpark mana yang keren tapi ada diskonan... dan ternyata pilihannya jatuh di OCEAN PARK BSD.. soalnya ada promo buy 1 get 1... silakan cek gambar di bawah ini untuk PROMO dari Ocean Parknya ya...
promo until desember 2014
Bunda juga udah planning mau ngajak tante rani dan adik angkatnya untuk happy2 main air.. sebenernya planning berenangnya mau jam 8 (jam buka ocean park di weekend) tapiiii manusia cuma berencana, Allah yang menentukan. So pas kesananya berangkat jam 9 dari rumah dan baru nyebur jam 10.30 sampai jam 14.00 . Dan untuk preventif kegosongan alias terbakar bunda udah pakein semuanya SUNBLOCK tebel2 biar ga kebakar kulitnya...

pintu masuk OCEAN Park (foto by google)

penampakan setelah melewati pemeriksaan petugas pintu masuk (foto by google)

Di Ocean Park ada apa aja sih bund?? 
  • kolam arus, yaitu kolam yang dibuat mengitari lokasi Ocean Park dimana kita hanya perlu bersantai diatas ban kemudian arus buatan yang dirancang sedemikian rupa dengan panjang 500m akan membawa kita berputar mengelilingi kawasan Ocean Park tersebut.
  • kolam ombak, di wahana ini pengunjung bisa menikmati ombak layaknya berada di tepi pantai. Setting lokasi dan pernak-perniknya dibuat sedemikian rupa sehingga pengunjung dibuat seperti sedang berada di pantai sambil menikmati siraman sinar matahari yang hangat. Tidak tanggung-tanggung, ombak buatan di kolam ombak ini bisa mencapai satu meter. Tentunya ini sangat memanjakan pengunjung.
pacific wave (photo by google)
  • Slide tower, jika Anda ingin menguji adrenalin, disinilah wahananya. Walaupun bentuknya hampir sama dengan lokasi wisata air lainnya, namun sudut kemiringan dan kelokannya yang ekstrim akan membuat nyali Anda sedikit ciut. Jika anda ketagihan dengan wahana ini, Anda bisa berkali-kali menikmati seluncuran sambil melepas terikan sekencang-kencangnnya.
  • cek yang gambar kuning (kesukaan zahra ini sampai naik beberapa kali).. photo by google

  • Slide n Fun, tidak mau kalah dengan wisata taman air yang telah ada, di Ocean Park BSD juga terdapat wahana seluncur yang diberi nama Slide n Fun. Di wahana ini Anda akan merasakan sensasi yang memcau adrenalin dengan cara yang berbeda. Wahana Slide n Fun memiliki ketinggian hingga mencapai 15 meter dan panjang mencapai 96 meter. Dari ketinggian tersebut kita dapat meluncur bebas pada perosotan yang dibuat meliuk-liuk. Di wahana ini Anda dapat berseluncur dengan duduk, berbaring maupun dengan menggunakan ban renang.
saya ketakutan...kakak zahra berulang kali nyobainya dan yang nenangin bundanya karena teriak2 naik beginian (photo by google)
  • Splash Town, tidak hanya untuk orang dewasa, di Ocean Park BSD juga disediakan wahana bermain untuk anak-anak kecil yang di beri nama Splash Town.di wahana ini Anda dapat bermain air bersama keluarga sambil bercanda gurau
ubur2

favoritnya ade bila ini kolam..

foto dari atas ini... (photo by google)

  • Lagoon The Bahama, Jika Anda ingin melakukan relaksasi di kolam renang, di Ocean Park BSD ini juga di sediakan wahana yang di beri nama Lagoon The Bahama. Di wahana ini Anda akan merasakan pijat air terjun buatan. Pastinya akan membuat tubuh kembali bugar setelah lelah menghabiskan energy di wahana-wahana sebelumnya.
Jika Anda membawa anak balita, jangan khawatir karena di Ocean Park BSD juga tersedia wahana khusus untuk anak-anak dan balita yang berbentuk kiddies pool. Permainannya pun beragam mulai dari permainan jelly fish, giant mushroom, fish palde, atlantis castle, flying rope, shell slide, dan steamboat.
sumber : cek disini

jelly fish

jelly fish

ubur2

jamur

perosotan untuk anak2 2-5 tahun

kolam main anak2

kegemaran kakak zahra ini untuk 5 -12 tahun (photo by google)

Tips dari Bunda:
  • Kalo mau berenang sebaiknya pagi hari jam 8 atau jam 14 karena saat itu matahari bersahabat dengan kulit kita. tapi klo kejadiannya kaya bunda ini, ya mesti diakalin dengan pakai SUNBLOCK yang tebel.
  • bawa perlengkapan shalat karena terkadang bisa lupa waktu kalo udah main air, disana disediakan mushola juga.
  • bawa makanan (walaupun nanti diperiksa sama petugasnya). Kalo kaya bunda tetap bawa makanan dengan diakalin di umpetin di tumpukan pakaian. Karena walaupun di dalam area ada penjual makanan..jujur harganya mahal, rasanya ga enak.. bela2in beli soto rasanya ASIN SANGAT dan kaya udah anget2an gitu masakannya...malahan anak2 ga mau makan padahal belinya mahal cyin 25rb satu mangkok kecil.
  • SUNBLOCk dan kacamata hitam perlengkapan PENTING.
  • Sayangnya bunda ga bisa mengabadikan banyak foto karena kameranya disimpen di locker.. hiksss.. jadi saran bunda kalo mau, beli aja itu kantong kedap air (yang bisa dikalungin) jadi bisa masukin hape jadi bisa foto2 dimanapun.
  • Beli lah tiket di kaskus ataupun di group2 murah lainnya (harga normal 75rb..kalo kaskus dan grup2 lainya bs 50rb per ticket) tapi kalo mau murah lagi pake PROMOAN Kartu kredit yang buy1 get 1 (kaya bunda).
  • Untuk mendapat ban yang free, datanglah sore hari atau jam 14.00 pasti banyak ban2 tak bertuan soalnya kalo sewa (kya bunda) untuk yang double ban 25rb dan single ban 15rb...
pose si kakak zahra after bersih2

double ban..25rb untuk sewanya

Total pengeluaran bunda untuk 6 orang + locker + sewa ban + 2 makanan berkuah adalah 225rb + 10rb + 50rb + 50rb adalah 335rb...  seharusnya kalo normal adalah 450rb + 10rb + 50rb + 50rb ditotal jadi 560rb... hihii untuk kali ini bunda bisa menghemat 225rb ... Alhamdulillah bisa tetep nyenengin anak2 dan anak yatim kali ini.. Bismillah semoga terus ada rejeki jadi bisa nyenengin semuanya... Aamiin
kami yang narsisssss

bersiap untuk pulang....

1 komentar: