Selasa, 24 September 2013

DIMANA TANDA BAKTI MU PADA ORANG TUA mu....

Huhuhuu.... Suer siang ini termehek2 dan termewek2 gara2 ini video, mata sembab sampe si kepala sekretariat menanyakan saya sehat atau tidak.... ko ngeliat video ini NYESS banget di hati ya... ngeliat lingkungan sekarang yang bener2 nyia2 in orangtuanya....

Jujur saja saya juga pernah melakukan kesalahan... namun cepat sadar dan bangun dari kesalahan untuk buat lebih baik lagi... dulu jujur saja saya memendam rasa kebencian terhadap orang tua.. karena merasa diperlakukan tidak adil... mereka punya anak kesayangan masing2.. sedangkan saya dianggap sebagai anak yang tidak diharapkan ... makanya saya lebih aktif dan giat diluar rumah dibandingkan di rumah membantu orangtua... namun alhamdulillahnya kegiatan yang saya geluti di bidang yang positif dan berprestasi...

terus pernah dengan sombongnya saya ketika sudah bekerja ... kalo orang tua minta diluar POS yang saya anggarkan ko dibilang beban... padahal ALLAH itu sedang menguji.. seberapa sabar dan rela kita mengeluarkan rejeki yang kita dapatkan...

Padahal sudah jelas depan mata.. kalo di alquran aja kita dilarang durhaka sama orang tua.. dan coba LIHAT di luar sanaa hayooo anak2 yang sayang dan berbakti kepada orang tuanya entah berbaktinya mereka...ROYALnya mereka kepada orang tua ya KO pada SUGIH....berhasil dan SUKSES...

ya contohnya aja.. itu kakaknya ayang... huah... sayangnya iya sama mamanya dan bapaknya sekarang SUGIH tenan.. usaha online sampe nilainya Milyaran.. bisa dapet beasiswa keluar negeri dll...

terus ya om UCOK silay itu.. walaupun ia bandel dan badung.. klo udah emaknya yang telpon or request ya, si anak badung itu nurut pulang dan nganterin emaknya kemana ia mau.. sampe kalo emaknya belanja ya itu dompetnya di serahin semua.. hebatnya... tapi ya itu karir naek terus, pindah dari satu kantor ke kantor lainnya ya posisinya oke punya.. sampe2 biaya keliling eropa buat nyenening orangtuanya dpt gratisan.. or buat pesta adat (orang batak kalo pesta adat bisa mpe ratusan juta) ya ko bisa terlaksana dan rejekinya mengalir aja...

Hayooo sekarang apa yang telah kalian lakukan untuk orang tua kalian...kalo masih belom sadar hayo liat ini video2 di bawah ini....


Masih kurang....

oalah kualat kita .... saya pun sudah menjadi ibu dari 2 anak... tau rasanya pengorbanan menjadi orang tua.. dan jujur saja sekarang saya sedang mencontohkan kepada anak2 saya untuk menjadi anak yang baik dan berbakti kepada orang tuanya... saya contohkan dari hal sepele.. mulai dari ga boleh ngelawan mbah utinya (saya mencontohkan nurut sama mama saya maksudnya)... mengguntingkan kuku2nya beliau (kebetulan mama ku sudah tak bisa menggunting sendiri)... selalu menghormatinya.. kalo beliau sakit kitalah yang pertama kali turun tangan... beliau minta sesuatu sebisa mungkin kita kabulkan... mendoakannya.. dll....intinya selama beliau masih ada sebisa mungkin kita membahagiakannya.. karena pengorbanannya tidak akan sebanding dengan yang beliau telah berikan untuk kita... dan saya tau pasti kelak ada masanya saya akan menjadi tua dan anak2 saya akan menjadi dewasa... kalo bukan kita yang mencontohkan baik2... siapa lagi... sekarang kami hanya punya papa mertua dan mama saja.. sedangkan sebelum sempat kami membahagiakan mama mertua dan bapak ku.. beliau sudah dipanggil oleh ALLAH SWT...


Hayooo kalian yang masih lengkap orangtuanya...atau masih ada orang tuanya.. saatnya kita menunjukkan tanda bakti kita.. suer semua yang kita kasih sekarang ga akan bisa sebanding sama semua kasih sayang mereka.. BUANG SEMUA KEBENCIAN... DENDAM ataupun perasaan PERNAH GA DISAYANG sama mereka.. itu cuma rayuan setan biar kita durhaka sama mereka dan ga dapet pahala dari ALLAh... 

Yuk cari pahala mu dari sekarang.. kalo pernah KHILAF ya sekarang harus taubatan sebelum terlambat...

sungkem pada mu pah... maapin kami ya...

senyum mu senyum kami

bahagia mu bahagia kami juga....

melihat mamake nafsu makan spt ini... membuat kami happy
 Mamake.. dan papah tersayang doakan kami agar di sisa hidupmu ini kami dapat menunjukan semua rasa kasih sayang dan tanda bakti yang kami punya untuk dapat melihat mu selalu bahagia dan tersenyum...

Ya Allah yang MAHA PENYAYANG DAN MAHA PENGASIH.. mungkin selama ini kami belum bisa membahagiakan ALmh. Mama dyah dan Alm bapak NGadiman... tapi saat ini yang bisa kami lakukan hanya berdoa agar semua dosa2 mereka diampuni.. mereka mendapatkan surga yang terbaik.. karena kami bersaksi mereka adalah orang tua yang hebat yang selalu melimpahkan  kasih sayang kepada kami selama hidup nya....maka tempatkan mereka di tempat yang terbaik juga ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar