Selasa, 01 April 2014

SAYA BANGGA PADA MEREKA...

Assalamualaikum... 

ALhamdulillah udah bertemu lagi dengan bulan April...dan kayaknya udah lama ga eksis di blog ini lagi ya karena satu dan lain hal yang bunda lakukan... tiba2 tadi pagi si ayah membahas tentang teman2 kami yang jadi pengusaha atau pun berdagang... dan saya cuma bisa berdecak kagum pada mereka.. why?  karena yang saya tau "Sembilan dari sepuluh pintu rezeki ada dalam perdagangan."

Suer... teman-teman ku sayang, saya bangga pada kalian... salut tepatnya.. karena sejujurnya saya pengen bangett tapi ya kok belum berani ini pindah dari zona gajian yang nyaman (maksudnya kepastian setiap bulan saya dapet penghasilan dari kantor) dibandingkan dengan kalo usaha sendiri kan pastinya saya harus berjuang biar dapet pemasukan... jadi selama ini saya baru berani kerja sambil dagang... jadi tetep dapet gaji tiap bulan tapi juga tetep dagang buat tambahan gaji...



Karena banyaknya temen2 tercinta yang saya kagumi yang sekarang jadi pengusaha... jadi setidaknya saya kasih contoh saja orang2 yang terkadang membuat saya kagum atas kerja kerasnya...fokus dll yang mereka curahkan untuk usahanya... pastinya mereka lebih keras usahanya dibandingkan saya pegawai kantoran+ibu rumah tangga dan pedagang online ini... contohnya saja:

1. Si Juragan Riau ini.. aka bung DONI ayah dari tiga anak ini yang seusia saya ini... kami cukup tau babak belurnya si juragan ini.. dari bisnis MLM, ikan patin, saham , dan lain2nya sampai ilmu sedekah ala YUSUF mansyurnya ini loh yang hebat deh..heheh... no wonder kadang saya envy mau banget seperti mereka.. berjuang dari nol sampai ada seperti sekarang...



2. Kakaknya sahabat saya ini... aka mba emil... wih kalo ini wis nda usah ditanya... termasuk saya ini adalah pegawai onlinenya..hehehe... kadang mikir Allah ga akan ketuker kasih rejekinya... wong katanya sahabat ku itu, beliau itu harus menyisihkan setiap bulan untuk pesantren orang tuanya di kampung... dan saya ga tau berapa ribu itu muridnya di sana... hmm... ajib ya. ilmu S3 nya kepake banget untuk kelola dagangnya or usahanya... mauu banget saya belajar, tapi ko takut banget saya sama mba yang satu ini.. beberapa kali ngobrol ya cuma bisa diem saking kagumnya sama suara keras dan tegasnya itu logh... terus diem2 malah jadi nge fans sama mba emil ini..hihihi..


3. Sama temen nya ayah zahra dan bila yang berani ambil keputusan keluar dari PNS PAJAK nya terus hjrah beneran yang awalnya jualan parfum dari  masjid ke masjid eh beberapa bulan kemudian kita denger beliau udah usaha mebel terus malah sekarang wis jadi Eksportir mebelnya keluar negeri.. Subhanallah...

4. sama kakak2 yang saya yang pedagang mie ayam.. suerr kalo kita liat ya cuma dagang mie ayam ... tapi beneran deh kalo dilihat kayaknya pendapatan mereka lebih wakeh dibandingkan saya ini...

5. Belum lagi si kering kentang bang upi dan si rendang uda gembul itu... wihhh semangat yaa.. saya salut sama kalian... on air di radio2....drop2 ke berbagai kantor...hebat euy....

semoga saya bisa mengikuti jejak kalian ya...jadi pengusaha atau pedagang sukses ya... Amin...

2 komentar:

  1. merinding bacanya, ada nama saya sedikit disitu =))

    BalasHapus
  2. hihihi...mauuu bang jadi pengusaha kaya semua yang saya tulis di atas... kering kentangnya endess pisan...

    BalasHapus