Rabu, 25 Januari 2017

PREPARE SEBELUM KE PENANG - KRABI - PHUKET

Assalamualaikum semuanya

Bismillah kali ini ini bunda bahas prepare nya bunda sebelum backpackeran bersama Ayah ganteng ke dua Negara selama semingguan. Sempet deg-degan cuma bismillah dan banyak berdoa aja sama Allah deh, biar lancer tripnya sampai kembali ke rumah.. Aamiin

Oke, kalo kamu punya rencana ke Penang - Krabi - Phuket - Penang apa saja sih yang harus di rencanakan....:
  • pertama, Tiket kalo bunda prinsipnya dapet tiketnya PROMOAN, Alhamdulillah kali ini bunda joint ig nya salah satu tiket promoan, jadi ga perlu nunggu lama untuk berangkatnya. Abis itu sebelum deal-in ticketnya harus minta persetujuan suami (penting banget ini) dan baca BASMALLAH biar Allah juga ridho perjalanannya.
  • Kedua, baca banyak2 tentang negara atau tujuan yang akan didatangi, klo sekarang bisa search via GOOGLE kan... cari yang terupdate alias terbaru nulisnya.
  • Ketiga, bikin ITINERARY sesuai tempat yang kamu kunjungi, bunda bikin versi bunda sendiri. Biasanya bunda diskusi sama ayah maunya kemana aja, dan berapa harinya juga harus disamakan dengan tiket yang udah dipesen ya. Jadi biasanya, itinerary yang bunda buat itu jelas tanggal, pukul, tempat, ngapain aja sampai budget biayanya...jadi lebih terinci..
  • Keempat, booking tempat penginapan.. ini disesuaikan dengan budget mu ya... bisa HOSTEL, HOTEL, APARTEMEN atau lainnya. Kali ini bunda bener-bener backpackeran jadi pilih HOSTEL (untuk 2 hari awal di penang, dengan kamar privat namun kamar mandi sharing tapi tenang dibedakan jenis kelaminnya kok kamar mandinya), dan budget Hotel untuk di Aonang, Patong serta Penang sebelum balik ke Jakarta.  Pilihanya bunda itu di (SIOK HOSTEL, ICHECK IN AONANG, ELEGANCY BANGLA PATONG, dan WASSUP YOUTH PENANG)
  • CHECK IN pesawatnya via website aja lebih mudah dan waktu mu pas check in juga ga mepet kan, dan bias cek tempat duduk biar deketan sama ayah plus ga ngantri di bandaranya.
persiapan packing, biar irit tempat bunda pake vacuum bag (kekurangannya bajunya jadi lecek, jadi cari baju yang bahannya enteng dan ga cepet lecek ya)

Kalo ini tambahan kebiasaan bunda:
  • Bunda selalu cek juga cuaca di tempat yang dituju, jadi bisa menyesuaikan dengan pakaian yang nyaman selama disana.
  • Kali ini Bunda tidak membawa RICE COOKER TRAVEL (karena setelah googling, Alhamdulillah Penang, Aonang, Hatyai, Krabi banyak makanan halal dan ga bikin kantongg jebol), tapi tetap bunda membawa saos sambal, susu sachet dan kopi sachet favorit bunda.
  • Bunda selalu bawa perlengkapan mandi sendiri, kali ini ga bawa hairdryer karena tempat penginapannya menyediakan hairdryer.
  • bunda bawa gantungan baju kawat, dan sabun cuci cair sachet plus pewangi pakaian sekali bilas sachet ... jadi bawaan bajunya sedikit dan mix n match aja, kalo kotor dan bau keringet langsung cuci di kamar hotel biar irit tapi tetep wangi soalnya pakai pewangi pakaian sekali bilas...
  • bunda bawa obat2an pribadi juga plus multivitamin, dan perlengkapan bumil lainnya (Alhamdulillah tahun ini bunda diamanahkan kembali sama Allah)
  • bawa tempat makan travel jadi tetep bawa makanan kemana aja, in case kesulitan cari tempat makan halal padahal perut udah keroncongan dan tempat minum jadi tinggal direfill deh minumannya....
  • prepare semua kebutuhan anak-anak selama bunda tinggal, dari uang saku selama bunda pergi, snack time kakak Zahra, sampai makanan catering anak-anak udah bunda pantau..
  • perlengkapan mantai (topi lebar, sunblock, serta go pro yang bisa diajak nyelem  selama di laut)

sunblock andalan bunda

topi lebar yang bisa dilipet

peta dan kamera
perlengkapan bunda yang ok banget after dan before sunbathing.. silakan cek ig: sobeautycaresyari_miemieibnu ya
Setelah semuanya selesai... yuk kita siap berangkat dan Inget yaa shalat sunnah safar sebelum terbang... Hamasah semuanya.. Insya Allah perjalanan 2 Negara ini lancar sampai nanti kembali ke Jakarta....

2 komentar:

  1. Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh,bun bisa share ig tiket promoannya?
    trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumusallam warahmatulahi wabarakatuh... nama instagramnya "tiketpesawatnya"

      Hapus