Rabu, 22 Februari 2017

LIBURAN HEMAT 2 NEGARA (H3 - PENANG - KRABI)

Assalamualaikum semuanya...

Bismillah hari ke 3 rencananya kami akan pindah tempat dan pindah negara, bermodalkan googling bunda sebelum hari H dan restunya ayah tentunya, sekarang lah praktek dilapangannya. Tujuan kami hari ini adalah AONANG - KRABI. Aonang terkenal dengan wisata pantainya, kenapa bunda ga pilih phuket karena di Krabi lebih cepat jarak tempuhnya, lebih aman untuk wisata malamnya (tidak terlalu hingar bingar dibandingkan phuket untuk kehidupan malamnya dan masjid masih banyak ditemui di daerah ini).
check out nya jam 4.30 pagi
Bermodalkan tanya dan survey-survey ke beberapa tour travel saat di Penang. Harga tiket minibus van saat peak season (chinese new year) perorang sampai dengan 90RM/orang. Alhamdulillah, kemarin bunda dapat harga 65RM/org belinya di receptionist hostel siok. Dan langsung di pick up di hotel jam 5 pagi (jam 4 waktu jakarta)..
dijemput jam 5 pagi (mereka on time)

minibus yang membawa kami ke HATYAI

penampakan dalamnya
Kalo kamu memilih naik minibus van seperti bunda, rute yang akan ditempuh adalah penang - hatyai - krabi - aonang. Jarak tempuh normalnya adalah Penang - Hatyai 3 jam dan Hatyai - Krabi 3 jam plus Krabi - Aonang 30 menit. Tapi qadarullah, karena kemarin peak season antrian saat diimigrasi baik di bukit hitam (keluar dari malaysia) dan untuk masuk ke thailand subhanallah rame dan penuhnya sampai kemarin ada nenek india terjatuh lemas untuk mengantri.
bye Penang

siap siap check paspor

antrian masuk ke Thailand
Tips dari bunda:
  • Sebaiknya melakukan perbandingan harga, baik harga dari hotel, tour travel sekitaran mu untuk mendapatkan harga yang oke. Range harga klo ga peak season 55RM per orang sampai ke krabi. Dari krabi ke aonang biasanya naik angkot (angkot versi thailand) harganya 60 baht perorang, atau biasanya minibus melayani juga sampai ke aonang dengan tambahan biaya 100 baht/orang.
  • Karena di jemput nya pagi banget (shubuh) dan jarang ada toko yang buka, maka sediakan sarapan sendiri ya. Kalo bunda kemarin bawa bekel subway, buah dan minuman jadi bisa sarapan di minibus van.
buat kamu yang bingung, dan udah laper saat di perjalanan nanti saat berhenti di perbehentian bisa cobain ayam goring ini (ENAK BANGET) plus rata-rata foodstallnya makanan halal dan cobain juga buah potongnya ya (biar tambah seger dan bikin ga mual klo untuk bunda)
 
berhenti di Trang
  • Posisi duduk yang enak menurut bunda dibelakang supir atau dibelakang sekalian untuk minibus dari penang ke hatyai.

  • Posisi duduk yang enak kalo dari hatyai ke krabi ada di belakang supir, sisanya ga enak kalo dari hatyai ke krabi (karena di hatyai nanti kita akan dioper ke minibus lainnya, dan minibus di.thailand posisi kursi ga bisa dimaju mundurkan kalo dibelakang karena busnya tergolong lebih jadul dibandingkan yang dari penang ke hatyai)
  • Sediakan 2 RM perorang begitu kita mau ke imigrasi malaysia dan ini diserahkan ke supir minibusnya.
Alhamdulillah sampai di krabi jam 3 sore (hampir 1 jam di antrian tiap imigrasi) dan masya Allah memang dari awal bunda ga punya planning apa2 klo di itineray cuma berharap bisa liat sunset di aonang. Hihihi... Tadinya ga ada rencana untuk sewa motor, tapi karena ayah ga tega liat bumil ini jalan jauh ke pantai, ayah nego sama rental disana dan berhasil dapet harga bagus karena pinjemnya cm beberapa jam. Hehehe...
Alhamdulillah di antar sampai di Hotel - Aonang

ambil akomodasi dulu (kena charge 200 baht sekali pengambilan ya)

kaya scoopy ya motornya

adventure lagi kita
difoto dulu jalannya biar ga nyasar
Rute dadakan yang terjadi kemarin adalah beli sim card - menikmati sunset di Pantai Aonang - jalan jalan cari FOODSTALL HALAL di pinggir jalan yang Masya Allah cumi dan udang nya gede banget - Liat pantai Noppharat Thara dan karena pas weekend bisa ke KRABI NIGHT MARKET.
di daerah ini bunda beli sim card dan survey-survey tour travel
 
aneka cinderamata khas thailand

ramai sepanjang jalan

sunset di pantai aonang
pantai aonang

menikmati sunset

entah pulau apa ini

krabi night market

ada yang happy bisa sampai disini, bunda cuma jadi navigator pembaca GMAPS

antar excited plus pinggang cape..hihii

sunshinya murah, bisa beli satuan, tapi bunda ga berani beli karena ada mirinnya

toko souvenir favorit ayah

ujung ujungnya beli rebusan (ada jagung ungu, sama ubi2an yang baru bunda liat disini) dan semuanya enak dan sehat tentunya plus HALAL cyin...hehehe
 
Tips dari Bunda:
  • Pantai Aonang lebih bagus menurut bunda untuk di datangi karena lebih friendly, lebih ramai dan lebih bagus dibandigkan pantai Noppharat Thara.
  • Carilah hotel dekat dengan kedua pantai tersebut
  • wajib coba foodstall Halal dipinggir jalan, worth it harga dan rasa nya, seafoodnya fresh dan rasa cumi yang bunda dapatkan kemarin manis dan enak banget (baru liat cumi sebesar lengan bunda sendiri)
  • Lebih enak sewa motor jika kamu mau ke KRABI NIGHT MARKET karena harga angkot PP perorang 200 baht sedangkan kemarin bunda sewa motor 250 baht sudah bisa kemana-mana.
  • Untuk sewa motor di Thailand jaminannya bukan uang melainkan paspor asli kamu ya, jadi pas pinjem check paspor asli nya kamu bawa ya.
  • kalo kamu juga mau tour keliling pulau, sebaiknya minimal sehar sebelumnya sudah cek-cek harga dari satu travel ke travel lainnya untuk dapat harga yang sesuai dengan BUDGET mu ya.
  • untuk membeli sim card di Thailand biasanya bunda menggunakan DTAC berhubung kemarin ga ada paketan turis dan harganya lebih mahal, bunda beralih ke TRUE harganya 350 baht untuk paketan turisnya dan berduaan pakenya sama ayah (biasa ayah nebeng wifi di bunda, klo di hotel kita menggunakan wifi hotel biar irit) hehehe
 
Selamat Liburan di Ao Nang ya...Semoga membantu ulasan bunda ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar