Senin, 04 Maret 2013

Perkembangan Motorik Bayi 5-6 bulan

Hmmm... jadi pengen share perkembangan dede bila...Alhamdulillah usia 5-6 bulan dede bila sudah lancar gulang guling ke kanan ke kiri... jadi aga takut kalo meninggalkan dede bila sendirian di kasur takut jatuh (padahal di kasur ga pake rangka)...cuma tetep kuatir aja kalo jatuh.. udah dihalangin guling yang ada gulingnya ikut ketendang2 ma dede bila...hehehe..

Alhamdulillah juga, ada kakak zahra yang bantuin bunda ngejagain.. jadi kalo darurat udah ga tertahankan terus ga ada orang dewasa di rumah  .. ya wis kakak zahra yang jadi penjaga adeknya...dan kakaknya jagain ade dengan baik.. (baik versi zahra tentunya)...soalnya kadang bikin jantung ser2an .. ya gimana ga ser2...si kakak demi melihat adeknya ketawa rela lompat dari box bayi ke kasur yang notabenenya adeknya itu lagi tiduran di kasur.. kalo keplenyet gimana toh.... nagh si ade ini pasti ketawa kalo kasurnya berguncang2...masya ALLAh deh.. dan sering banget itu kasur dijadiiin trampolin sama kaka biar berguncang2 kasurnya dan adek nya ketawa.. tapi masalahnya si kakak ga mikir kalo adeknya kan dikasur kalo kedudukan or keinjek gara2 asyik lelompatan piye toh.....tapi tetep kaka zahra bisa diandalkan lah klo udah kebelet pipis or kebelet kebelakang bundanya...

si kakak cantik penjaga adik manis

ga tega sama adeknya...diturunkan si mainannya
ups ketawan bunda bantuin ade dengan nurunin mainannya...dan liat si adek seneng bisa dapet yang bulet


biar ga dimarahin sama bunda...ganti posisi terus senyum manis di foto... sementara ade menikmati hasil tangkapannya....

dari buku2 bacaaan dan dari searching di mbah google ... perkembangan baby 5-6 bulan itu:

Bulan ke 6: Usia ini kebanyakan bayi senang bila ditarik untuk didudukkan. Ia bahkan menggenggam erat-erat jari-jari Anda. Ia pun dapat mengatur sikap kepalanya dengan baik setiapkali badanya dimiringkan.
Bulan ke 7: Bermain dengan kaki. Sambil berbaring ia menekuk-nekukkan kakinya. Kemampuan tersebut memperkuat dan melenturkan tulang pinggul agar ia dapat duduk dan berdiri dengan baik.
Bulan ke 8: Mulai mengangkat badan, bergantung di jari-jari Anda hingga duduk. Anda tak perlu lagi memegang tangan anak, cukup ulurkan tangan dan jari, hap. Anda tinggal menariknya perlahan, lalu bantu agar duduk mantap.
Bulan ke 9: Bayi sudah dapat duduk bebas dengan kepala tegak sekurang-kurangnya satu menit. Bagian punggung sampai ujung ruas pinggang sudah lurus, kakinya melengkung sedikit. Tetap jaga bagian pinggang dengan tangan tak menempel untuk jaga-jaga bila ia oleng. 

jadi kalo diperhatikan dede bila itu udah bisa:
1. ngangkat kakinya dan mau dimasukin ke dalam mulut...
2. menggapai semua barang2 dan happp...langsung dibawa ke mulut...
3. udah bisa ditarik tangannya terus duduk dengan cantiknya...
4. bisa nyari asal bunyi dari sudut manapun terus guling2 ngejar tuh bunyi...hehehe...

nafsu pengen ngambil....
hap...dapet dan langsung dibawa ke mulut
menggenggam dengan baik...
klo udah bosen..mainnya ganti yang kebunyi2 dan warna warni
 ih jadi kangen sama dua anak ini...apalagi kalo tatapan dede bila udah kaya gini nih....
tatapannya ga kuattt

nangisnya bikin kangen....
 

2 komentar:

  1. salam kenal ...
    Apakah kita membutuhkan kaos kaki bayi untuk menjaga perkembangan dan keehatan bayi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal lazu...
      saya memakai kan kaos kaki bayi saat udara dingin atau saat2 tertentu saja biasanya. Selebihnya biasanya tanpa kaos kaki, agar kakinya pun dapat merasakan sentuhan dari kami. terimakasih

      Hapus