Jumat, 08 Februari 2013

SAYA ADALAH.....

Assalamualaikum semuanya...

Tiba-tiba kepikiran pengen memperkenalkan diri sendiri... secara udah nulis macem-macem tapi saya belum pernah mengenalkan siapa saya ini.....hihiihi (padahal ga penting ya)...tapi pasti pada pengen kenal sama bunda kan...(PEDE mode on)... oke2.. yuk saya mau introduce my self nih...

me

SAYA adalah....

Perempuan yang dilahirkan 29 tahun yang lalu di Jakarta, anak ke empat dari empat bersaudara yang semuanya perempuan.  Dilahirkan di keluarga yang sangat sederhana...dan ayah saya pun hanya seorang buruh serabutan.. yang rela bekerja lebih dari 3 pekerjaan sehari demi menghidupi anak dan istrinya secara halal di kota Jakarta. Bayangkan saja jam 5 pagi beliau harus sudah bekerja sampai pukul 2 sore.. dilanjutkan dengan menjadi tukang kebon dirumah orang gedongan sampai magrib menjelang.. lalu dilanjutkan menjadi petugas keamanan sampai dini hari... Subhanallah segitu kerja kerasnya beliau demi memberi nafkah yang cukup untuk kami... (makanya kalo liat salah satu tayangan di salah satu TV swasta dengan judul "orang pinggiran" jadi mewek sendiri .. inget bapak ya Allah)

Beliau sosok yang tak pernah banyak bicara...dan yang saya kagumi tak pernah ada kenangan beliau mengomeli atau memukul saya sampai akhir hayatnya. Namun sosok "diam" nya beliau membuat kami (anak2nya) sangat hormat dan patuh padanya. Hanya satu kenangan yang sangat saya ingat dan menjadi pegangan saya... Ia mengajarkan saya pada KEJUJURAN ... apapun itu.. dan seberapa pahitnya itu... kata-kata beliau yang selalu terngiang "KITA ORANG YANG GA PUNYA APA-APA, hanya ORANG2 yang JUJUR yang akan BERUNTUNG dan akan DISAYANG ALLAH.. dan DISENANGI ORANG"... jadi mewek kalo inget beliau... tak banyak memang kenangannya (karena bapak sudah tiada sejak saya SMA dan beliau mengalami strooke sejak saya SMP) namun wajah dan karakter beliau selalu membekas di hati...

Hmm..saya memang anak bungsu namun tak pernah mendapat perlakuan seperti orang2 anggap...saya si bungsu yang harus berjuang keras, karena bapak dan mamake punya anak kesayangan masing2 ... BAPAK lebih menyayangi kakak pertama dan MAMAKE lebih menyayangi kakak kedua...jadi lah Kakak ketiga dan saya mencari kasih sayang di tempat lainnya. KAKAK ketiga mencari pelampiasan dengan bergaul dengan banyak orang... sedangkan saya lebih melampiaskan dengan belajar dan kutu buku serta aktif di organisasi siswa.... kenapa? karena kalo nilai saya bagus pasti saya mendapatkan perhatian dari orangtua saya..dan membuat bangga mereka... kalo saya biasa2 saja...ya saya tak mendapat apapun... jadi ALHAMDULILLAH sejak SD sampai KULIAH ... nilai2 saya sangat memuaskan... dari bisa masuk perguruan tinggi tanpa test sampai CUM LAUDE untuk nilai kuliah saya...(Sueerrr ga maksud sombong ... cuma flashback ke belakang dan membuat kalian yang kurang beruntung seperti saya...jangan jadi alasan kekurangan kalian utk ga bisa berprestasi ya...Allah itu MAHA BAIK dan MAHA PENYAYANG..suerrr saya aja mikir ga bisa kuliah.. tapi ALLAH kasih beasiswa )...

Saya tau sekali rasanya perhatian yang kurang dan pilih kasih dari orangtua.. namun saya tak marah sedikitpun pada mereka.... MEREKA tetap orangtua yang saya sayangin dan cintai serta hormati... jadi walaupun sekarang mama memilih tinggal bersama ku.. Alhamdulillah ku buat iya merasa menjadi orangtua yang beruntung dan bahagia (dalam versi ku tentunya) .. saat teman2 sejawatnya yang harus tetap berjuang hidup dengan bekerja mati2an di umur yang sudah renta untuk menyambung hidupnya.. atau saat teman2 sejawatnya ditinggalkan oleh anak-anaknya... tidak bagi saya... apapun mamaku ia adalah pintu surga ku... ku rawat ia sebaik mungkin... kuberikan ia yang terbaik... sampai terkadang air mata nya meleleh mengingat masa lalunya ... anak yang diabaikan malah sekarang menjadi penopangnya... jadi sandaran baginya.. 

Tak ada kata penopang atau beban bagi ku.. suer... untuk ku .. sekarang masa wujud bakti ku... masa tanda kasih sayang ku atas semua yang ia telah lakukan dan berikan untuk ku selama ini...
jeddah city bersama mama...happy nya beliau bs berbelanja di sini

jadi inget...katanya mamake "kapan lagi bisa tiduran di bukit marwah"

subuh di masjidil haram

 DANNNNNNNN

ALhamdulillah... aku menemukan "teman seranjang" .. tulang rusuk ku yang PLEK2 pola pikir dan mau mengerti dan memahami arti kasih sayang dan hormat ku kepada orangtua. Wong subhanallah... kami itu hampir SEKUFU masa kecilnya. bedanya ia dari kalangan yang berada dan berdarah biru... namun cara perlakuan orangtuanya sama kaya aku...hehehe... 

teman seranjang ku....

ya wis...balik ke topik awal...sekarang aku adalah ibu dari 2 anak.. yang pekerjaan ku sebagai penjual online.. dan sebagai karyawan.... Aku bekerja di salah satu badan yang bergerak di air minum perpipaan.. di tempat ku ini memang tak ada jenjang karir.. memang bukan karir yang aku incar... wong 8 tahun jabatan ku ga pernah berubah.. namun ke " fleksibel" an waktu dan duit yang ku cari.... Alhamdulillah kerja di sini aku bisa berangkat siangan dan pulang juga masih melihat matahari.. plus masih bisa ijin yang sangat dadakan dan sering2... jadi KELUARGA dan mengurus anak tetap utama bagi ku....

di kantor aku bagian accounting...bagian rumah tangga dll.. subhanallah lumayan lah kerjaannya cuma ya itu yang penting outputnya bukan kehadiran yang utama... terus aku juga alhamdulillah jualan online ga pake modal... wong sekarang aku ngikut sama butiknya mba emil..hihihi.. sebenernya aku palu gada...(APA LU MAU GW ADA)....tapi FOkusnya tetep jualan di butiknya mba emil sambil kerja sambil ngurus keluarga... iya tapi karena ga FOKUS (itu jualan sambil kerja, sambil masak, sambil momong anak, sambil ngurusin mamake dll) jadi penghasilannya juga ga terlalu bisa diharapkan... kecuali pas aku FOKUS waktu itu ALHAMDULILLAH logh... bs omzetnya lumayan... sejujurnya aku itu jiper sama mba emilnya ayang... kalo baca blognya dan denger cerita si ayang... karakter nya itu keras dan blak2an kayaknya... tapi pasti beliau orang baik ya, klo ga baik ya ga bakalan DISAYANG ALLAh (istilah aku) wong bisa hidup mapan, orang tuanya sayang bgt dan adik2 yang nurut sama dia.. ..hehehe...

pesanan jualan online

intinya, aku banyak banget belajar dari orang2 terdekat.. dari TENYOMS...(segitu banyak karakter dan beraneka ragam latar belakang keluarga)..dari SAHABAT tersayang di masa kuliahan yang notabenenya mereka sudah lebih berumur atau malahan aku seumuran anak nya...terus dari orang2 kantor.. dll.. semuanya memberi warna dan memberi masukan yang baik untuk ku....

Jadi makasih ya ALLAH atas semua yang telah DIBERIKAn selama ini... semuanya... baik dalam keadaan susah... seneng... semuanya ya Allah.. jadikan hamba orang yang tawadu...kerja keras... dan JUJUR selalu....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar