Rabu, 02 Mei 2012

TUKERAN PERAN yuks

Jikalau dirimu marah2 sama istri mu di rumah.... coba ditengok kembali .... apa yang membuat mu marah padanya. Siapa tau hal sepele ... padahal kita lihat apa yang sudah ia lakukan untuk mu.... Kalo gitu hayo tukeran saja sehari sama istri mu... jadi tugas istri mu sehari kamu lakuin semuanya..

Hmm... betapa berat menjadi seorang istri, ibu, dan pegawai kantoran. Kenapa bun... seorang istri itu harus bisa memastikan everything its oke dirumah. Kalo dirimu belum bisa.. ga usah double2 job. Wong jadi istri itu repot tenan ko... harus jadi menteri keuangan.. ngatur duit rumah tangga.. lagh kalo pengeluaran dan pemasukannya balance atau malah lebih gede pemasukannya ga usah pusing togh... tapi kalo jelas2.. pengeluaran mu.. iya (cicilan rumah.. asuransi... belanja bulanan, spp anak, sedekah, zakat, uang sayur mayur, dan uang untuk orangtuamu.. semuanya itu ).. jelas2 lebih besar walaupun sudah kamu peret.. alias iket sekenceng2nya tapi lebih besar daripada uang pemasukan mu.. baru deh kamu pusing tujuh keliling kaya saya... hehehe.. curcol ga jelas.. pinter2 ngatur uang yang jelas2 sudah defisit kalo kamu itung pake kalkulator atau di exel sekalipun....

Jadi istri itu juga harus jadi koki yang handal.. lagh kan tetep aja nyiapin makanan dan minuman buat suami dan anak.. harus bisa cleaning service yang oke... lah masa rumah mu dibiarin penuh nyamuk dan lalat... bisa2 sakit semuanya.. dan rumah mu nangis.. ditempatin tapi ga dirawat.. ibarat habis manis sepah dibuang... 

terus gimana bun...bisa jadi istri.. pegawai .. dan ibu dirumah yang oke.. Oalah.. wong saya saja masih banyak belajar.. masih penuh dengan duka plus marah2 sama suami... fisik nya capek.. mental nya capek...

Rutinitas nya saya saja.. bangun tidur udah harus bangunin suami...nyiapin (kalo ada) dari bekel sarapan...baju dll... terus mengantarnya pergi ke kantor.. terus buru2 nyiapin air panas.. bangunin zahra.. (dengen segala tetek bengeknya alias ngulet dan susahnya  bangunin anak).... mandiiin.. dandanin .. termasuk nyiapin semua perlengkapan sekolahnya.. dan sangu (makanan dan minuman ransumnya) .. terus saya mandi dan prepare buat ngantor.. nganter anak sekolah...(plus keajiban neng zahra.. kalo masuk kelas aga susah dulu.. karena temen2nya teriak2in namanya.. dan berebutan duduk disebelahnya).. belum menghadapi kemacetan jakarta.. yang Masya Allah harus ekstra sabar... sampe dikantor.. selayaknya jadi pegawai... disuruh kanan dan kiri.. dan harus jualan online or cari bisnis sampingan buat nutupin kekurangan pemasukan tadi.. (lagh saya kan bukan istri penuntut.. suami kasih gajinya bulet2 ke saya cukup ga cukup disyukuri.. wong cicilannya wakeh tenan ko....)... sisanya kalo kurang.. yah cari kanan kiri..nunggang nungging shalat dhuha.. tahajud.. mulut komat kamit minta dicukupin sama Allah. 

ya Alhamdulillah toh dari awal nikah sampe sekarang ya masih bisa hidup until now. hehehehe.. terus pulang kantor.. neng masih bobo siang... mandiin... nyuapin.. ngajak main.. dan sharing info hari ini ngapain aja.. padahal badannya wis remuk tenan... bapaknya pulang ya harus nyiapin tetek bengeknya.. nemenin makan dll. belum kalo neng minta juga ditemenin nonton atau maen disaat lagi nemenin suami.... walah.. muemet... dibelah saja saya... 

terus kapan "ME time"  nya bun... ga pernah... wong kalo nyalon harus mikir 2 kali lebih baik buat nutup ke kurangan dibandingkan nyalon... eh tapi pernah deng sekali.... waktu awal tahun 2012.. pake voucher deal keren di salon muslimah. lumayan paket harga ratusan ribu cukup bayar 50rb...heheh. maap ya mba kalo pas itu dakinya sejibun. maklum saya jarang ke salon.. cuma kalo mandi dan lulur dirumah sering lah... kan harus pinter2 gimana bs tetep keliatan cantik namun hemat... 

kalo semuanya udah dipastikan kenyang.. nyaman.. terus bobo.. baru deh bundanya bobo.. dan kembali lagi dengan aktivitas semula...huahhhhh... hidup...hidup..
 
terus kalo udah liat rutinitas saya tersebut.. masih dikomplen fashion or make up kaya PEMBANTU..cuma istighfar.. wong saya dandannya minimalis... kan menghemat biaya make up saya.. wong beli make up kudu irit dari uang yang kekurangan itu harus bisa beli make up biar keliatan lebih FRESH.. 

Jadi kalo suami suka komplain, karena saya menolak baju baru namun minta uangnya saja... ya karena saya lebih mikir besok keluarga saya makan apa... wong lebih nyaman nutupin defisit tadi dibandingkan pake baju baru tapi defisit masih kepikiran kan....

Entahlah saya yang bodoh atau saya yang terlalu berkorban... saya lebih suka beliin barang2 buat orang lain duluan like anak. suami...orangtua..baru terakhir kalo ada sisa ya buat saya....jadi walaupun kamu tau persis kamu kekurangan.. coba jangan sampe mempermalukan suami dan keluarga mu...tetep dirawat rumahnya...dipel yang bersih..dijaga yang bagus rumahnya... suami dan anak mu tetep didandanin kece.... orangtua mu tetep terpenuhi kebutuhannya (iya gula diabetesnya....dokternya.. buah2annya...makanannya)... tetep kamu utamakan dulu.... ga perlu liat kamu nya dulu.... kamu bisa nanti... tapi mereka... harus kamu jaga harga dirinya,...


Jangan sampe suami mu malu....anak mu malu... dan orangtua mu sedih dengan penderitaaan mu...cukup kamu saja... wong nanti yang hargai kan Allah... yang maha pemberi dan maha kaya....

Jadi mau ketawa banyak yang nanya dan ngeluh kesah sama saya... betapa beruntung saya.. betapa enak nya hidup saya....bisa punya rumah ... bisa punya ini dan itu.. bisa keluar negeri.. bisa macem-macem...




HIhii..geli sendiri... wong mereka ga tau kan nunggang nungging nya kaya apa saya.. biar tetep hidup... everything its oke... kalo bisa punya ini dan itu butuh pengorbanan tingkat dewa.. dan kemudahan yang Allah kasih... makanya SEDEKAH DI WAKTU PUNYA BIASA... dan SEDEKAH DI WAKTU GA PUNYA YANG LUAR BIASA.... 




jadi jangan pernah ya. kasih sedekah dan zakat itu dari uang sisa mu... sisa gaji mu....utamakan dulu sedekah dan zakat... kebutuhan orang tua mu... kewajiban mu... (cicilan dll).. baru deh dirimu sendiri... Kalo itu pasti minus lagh bun.... ehhehehe.. lihat lagi ke saya.. mana ada uang harian saya... iya uang transport saya dan uang makan saya buat sehari... semua bismillah aja... alhamdulillah until now tetep bisa hidup kan... Jadi ga bener tugh sedekah zakat...dan memenuhi kebutuhan orangtua mu... bikin kamu mati... HAYO SEMANGAT ah... saya aja bisa... pasti kamu lebih BISA....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar